Tips Menidurkan Bayi

Tips Menidurkan Bayi

Tips Menidurkan Bayi  – Pada umumnya para orang tua menidurkan bayi dengan menggendong atau mengayun-ayun hingga tertidur. Cara tersebut memang sangat efektif karena kebanyakan bayi akan langsung terlelep ketika digendong sambil diayun-ayun. Tetapi, cara menidurkan tersebut bisa membuat bayi mengalami ketergantungan hingga besar nanti. Selain itu, menidurkan bayi dengan cara digendong juga bisa menguras tenaga para bunda, sehingga pekerjaan rumah sedikit tertinggalkan.

Lalu bagaimana cara menidurkan bayi dengan tanpa digendong dengan cepat? Berikut ini ada tips menidurkan bayi tanpa digendong.

1. Menggunakan ayunan

Bagi bunda yang ingin mengatasi permasalahan dalam menidurkan bayi, maka bunda bisa menidurkan bayi atau si kecil dengan cara lain seperti mengayun-ayunkan bayi dalam ayunan hingga tertidur.

Cara ini memang relatif sulit membuat si kecil dapat tidur dengan cepat dan pulas, tetapi jika bunda membiasakannya maka si kecil akan terbiasa tidur tanpa digendong.

2. Ajaklah bayi tidur diranjang

Biasakanlah untuk mengajaknya tiduran di ranjang. Temanilah tidur si kecil dengan memberikan ASI sampai dia terlelap. Setelah si kecil pulas tertidur, barulah lepas ASI secara pelan-pelan dari mulutnya. Betulkan posisi tidurnya supaya sang buah hati merasa nyaman dan tidak cepat terbangun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*