Bermain Bersama Bayi Usia 4-6Bulan

Bermain Bersama Bayi Usia 4-6Bulan – Aktivitas bermain bisa menstimulasi berbagai keterampilan dan membantu perkembangan bayi. Karenanya penting bagi Bunda untuk mengajaknya bermain sejak usia dini. Bunda tentu tidak mau sang buah hati hanya tiduran di kasur saja kan? Nah, bermacam permainan seru ini bisa Bunda lakukan bersama si kecil saat ia berumur 4-6 bulan.

Bermain di atas matras

Bermain Bersama Bayi Usia 4-6Bulan

Letakkan bayi di atas matras (selimut atau karpet jika tidak ada matras) bergambar. Biarkan ia berguling dan merasakan tekstur matras.
Jika pada matras tidak memiliki gambar, maka bunda bisa menggunakan mainan yang lembut. Jelaskan pada bayi mengenai gambar di matras atau mainan, misalnya gambar hewan.
Permainan ini melatih indera peraba anak untuk mulai merasakan sensasi dari tekstur yang berbeda.

Bermain musik

Bermain Bersama Bayi Usia 4-6Bulan

Jika Bunda tidak memiliki alat musik ataupun mainan anak yang mengeluarkan suara, maka ambil saja peralatan dapur dan pukul-pukul menggunakan sendok.
Lakukan bersama hal ini bersama anak. Permainan ini bisa membantu perkembangan pendengaran dan motorik kasarnya.
Pada usia ini, anak sudah bisa:
– Meraih dan berusaha memegang semua benda yang ada di sekitarnya dengan tangan dan membawanya ke mulut.
– Belajar memahami bahasa dengan mendengar kata-kata orang di sekitarnya. Ia juga mulai mengenali ketika namanya dipanggil dan merespons saat Bunda berbicara dengannya.
– Mulai berguling sesekali.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.